Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 01 Mei 2023, 15:14 WIB
Last Updated 2023-05-01T08:14:34Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Hari Pertama Pendaftaran Caleg di KPU Bojonegoro Sepi


BOJONEGORO - Hari pertama pendaftaran calon legislatif (Caleg) atau bakal anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro masih sepi pendaftar. Padahal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro telah menyiapkan segala persiapan dalam menyambut pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Pantauan di Kantor KPU Bojonegoro di Jalan KH Rosyid, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, senin (01/05/2023) siang hanya terdapat Komisioner dan staff KPU. Bahkan, belum terdapat satu partai pun yang merapat untuk mendaftarkan diri pada ajang pencalegan mendatang.

Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Fatma Lestari mengatakan, pada hari pertama ini belum ada partai politik (parpol) atau caleg yang konfirmasi untuk melakukan pendaftaran hari ini.

Menurutnya, belum adanya caleg yang mendaftarkan diri, pihaknya mengira bahwa para caleg masih menyiapkan beberapa kelengkapan administrasi seperti surat kesehatan dan surat keterangan catatan kriminal (SKCK).

“Hari ini belum ada partai yang mendaftarkan calegnya. Kemungkinan mereka masih menyiapkan kelengkapan administrasi mulai dari surat Kesehatan hingga SKCK,” ungkapnya.

Sementara dalam menyongsong ajang pesta demokrasi mendatang, KPU Bojonegoro telah mematangkan berbagai persiapan dari ruang pendaftaran yang dilengkapi dengan komputer dan operator, helpdesk dan ruang konferensi pers untuk awak media. (lim/rok)