Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 04 Mei 2023, 16:18 WIB
Last Updated 2023-05-04T09:18:45Z
NgawiPojok PituViewerViral

Hujan Deras, Jalan Poros Kecamatan di Ngawi Terendam Banjir


NGAWI - Hujan deras dan air kiriman dari Pengunungan Gunung Lawu, membuat sejumlah titik Jalan Poros Kecamatan Paron menuju Kota Ngawi, Kabupaten Ngawi terendam banjir, Kamis (04/05/2023).

Pantauan di Desa Paron, kendaraan yang melintas terpaksa berjalan perlahan dan hati-hati. Pasalnya, jalan yang mereka lewati terendam banjir dengan ketinggian 30 hingga 40 centimeter.

Buyahmin, warga setempat menjelaskan, banjir terjadi sejak jam 3 dinihari, akibat hujan deras dan air kiriman dari pengunungan. Banjir tersebut selalu terjadi bila terjadi hujan deras hingga beberapa jam.

“Ini sudah tadi jam 3nan mas banjirnya. Sangat menganggu aktivitas sehari-harinya, karena akses jalan terendam banjir,” keluhnya.

Selain akses jalan, banjir juga merendam belasan rumah, toko dan hektaran lahan pertanian yang berada di pinggir jalan. Warga hanya berharap kepada pemerintah setempat, untuk segera mengatasi banjir itu.

“Kami berharap bisa dicarikan solusi. Karena ini sering terjadi dan sangat berdampak bagi warga sini,” harap Buyahmin. (ito/rok)