Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 29 Mei 2023, 16:26 WIB
Last Updated 2023-05-30T07:25:48Z
BojonegoroOlahragaViewerViral

Kodim 0813 Bojonegoro Perkuat Bela Negara pada Pelajar


BOJONEGORO - Sebanyak 200 siswa dan siswi dari MI Negeri dan Swasta mengikuti kegiatan penguatan bela negara yang diselenggarakan Kodim 0813 Bojonegoro melalui Koramil 24 Temayang di lapangan Desa Temayang, Senin (29/05/2023).

Acara bertajuk TNI goes to school ini, para babinsa jajaran Koramil 24 Temayang Kodim 0813 Bojonegoro, memberikan edukasi tentang makna pancasila melalui materi wawasan kebangsaan. Selain itu juga ada pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) dasar serta materi fun game edukasi.

Bati Wanwil Koramil 0813-24 Temayang, Peltu Irwan Susilo mengatakan, penguatan bela negara ini sebagai upaya untuk mewujudkan generasi penerus bangsa, yang berkarakter baik, tangguh, cinta tanah air, berbhineka tunggal ika dan memahami akan makna dari pancasila sebagai flasafah hidup bangsa indonesia.

Lanjutnya, nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila sangat penting untuk diajarkan kepada para pelajar sejak dini. Yang mana para pelajar merupakan generasi penerus bangsa indonesia. “Sehingga kelak dewasa nantinya mereka akan terbiasa dengan perbuatan, dan tingkah laku yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila,” harap Peltu Irwan Susilo.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Temayang, Syukron, berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan kedisiplinan, loyalitas, setia kawan, serta memiliki rasa nasionalisme sejak dini, serta menjadi pemuda-pemudi yang tangguh, handal dan cinta terhadap NKRI.

“Kami harap para pelajar akan tumbuh loyalitasnya hingga nasionalismenya serta menjadi pemuda-pemudi yang tangguh,” tutupnya. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News