Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 05 Mei 2023, 15:44 WIB
Last Updated 2023-05-05T08:44:54Z
BojonegoroViewerViral

Peduli Sesama, TNI di Bojonegoro Gelar Donor Darah


BOJONEGORO - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Koramil 09 Sumberejo Kodim 0813 Bojonegoro bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di koramil setempat, Jumat (05/05/2023).

Danramil 0813-09, Sumberejo, Kapten Inf. Kasbulah mengatakan, donor darah ini dalam rangka membantu masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro yang membutuhkan darah, serta memenuhi ketersediaan stok darah di pmi Bojonegoro.

“Selain itu, salah satu wujud kepedulian tni untuk ikut serta membantu masyarakat di bidang kesehatan, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang membutuhkan darah,” terangnya.

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh jajaran TNI Koramil 9 Sumberjo ini cukup tinggi. Terbukti, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 36 peserta dan berhasil mengumpulkan sebanyak 34 kantong darah. Sementara 2 orang peserta dinyatakan gagal mengikuti donor darah karena hb rendah dan usai minum obat.

“Dari sebanyak 36 peserta, terkumpul 34 kantong darah, karena yang 2 orang hb nya rendah sehingga tidak bisa ikut donor,” jelas Anti Eka Sofarianti, teknisi pelayanan donor darah PMI Bojonegoro.

Diketahui, 34 kantong darah yang berhasil dikumpulkan tersebut meliputi golongan darah A sebanyak 1 kantong, golongan darah B sebanyak 14 kantong, golongan darah AB sebanyak 3 kantong dan golongan darah O sebanyak 16 kantong. (lim/rok)