Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 18 Mei 2023, 15:55 WIB
Last Updated 2023-05-18T08:55:16Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Pencurian Terekam CCTV, Pelaku Tukar Sepeda Angin dengan Motor


TUBAN - Aksi pencurian di pemukiman padat penduduk di Dusun Mejuwet, Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku mondar-mandir di sekitar lokasi kejadian menggunakan sepeda angin untuk memastikan situasi sepi dan aman.

Pelaku terekam kamera pengawas sebanyak 4 kali. Setelah melihat situasi aman, pelaku selanjutnya berhenti dan memarkir sepeda ontelnya di tepi jalan. Dalam hitungan detik, pelaku berhasil menggasak sepeda motor baru merk Honda Scoopy milik Sutaham, yang terparkir di teras rumah.

Selanjutnya, pelaku pergi meninggalkan sepeda ontelnya dan membawa kabur sepeda motor yang dicurinya. Korban baru menyadari sepeda motornya hilang setelah pulang dari sawah.

“Saat kejadian itu saya ada di sawah. Tahu-tahu pas pulang kok motor saya hilang. Kemudian saya minta tolong tetangga sebelah rumah untuk cek CCTV yang terpasang di teras rumahnya,” jelas Sutaham saat ditemui, Kamis (18/05/2023) pagi.

Setelah dicek dalam rekaman CCTV milik tetangga, sepeda motor diketahui dicuri. Pelaku dengan mudah membawanya karena kunci tertinggal di dashboard. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Palang, Tuban.
 
“Sudah saya laporkan ke Polsek sini. Di video pelaku terlihat memakai topi warna putih, kaos warna hitam dan sepeda angin warna pink. Namun, tak ada satupun warga sini yang mengenali pelaku,” ungkap Sutaham.

Sementara itu, Kapolsek Palang, Iptu Carito, yang dihubungi melalui telepon membenarkan terjadinya pencurian sepeda motor tukar sepeda ontel. Namun, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan identitas pelaku berdasarkan rekaman CCTV yang beredar.

“Iya benar. Kita masih dalami dengan bekal rekaman CCTV. Sepeda angin yang ditinggal pelaku, juga kami amankan,” tegasnya. (dzi/rok)