Iklan Beranda

Redaksi JTV
Jumat, 26 Mei 2023, 20:25 WIB
Last Updated 2023-05-27T05:00:49Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Ribuan Ikan Mati hingga Membusuk di Sungai Tuban

 

Warga menunjukkan lokasi ribuan ikan yang mati di Sungai Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Jumat (26/05/2023).

TUBAN - Ribuan ikan ditemukan mati dan membusuk di sepanjang aliran sungai Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. Matinya ikan-ikan ini terjadi sejak empat hari terakhir.

Pantauan di lokasi pada jumat (26/05/2023) siang, bangkai ikan yang membusuk membuat air sungai tercemar dan mengeluarkan bau tak sedap. Warga menduga, banyaknya ikan yang mati akibat adanya pencari ikan yang sengaja meracun.

"Kasihan ikanya masih kecil-kecil. Ada yang sengaja ngasih obat, sekitar 4 hari lalu. Yang jelas bukan orang sini," jelas Supari, warga setempat kepada JTV di lokasi kejadian.

Kejadian ini disesalkan oleh warga setempat. Pasalnya, sebelumnya sungai tidak tercemar dan banyak dihuni berbagai jenis ikan.

"Sekarang tercemar mas. Semoga tidak ada kejadian seperti ini," imbuh Supari.

Warga berharap, kejadian serupa tidak terulang kembali. Sehingga sungai tidak kembali tercemar dan aneka ragam ikan yang hidup dalamnya bisa tetap lestari. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News