Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 20 Mei 2023, 15:50 WIB
Last Updated 2023-05-20T08:50:20Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Teriakan Tetangga Gagalkan Aksi Pembobolan Rumah di Tuban


TUBAN - Upaya pembobolan rumah di Kompleks Perumahan Siwalan Permai, Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, kamis (18/05/2023) siang kemarin, berhasil digagalkan warga. Keempat pelaku tersebut gagal melakukan aksinya lantaran diteriaki oleh tetangga korban.

Aksi pelaku yang melarikan diri tersebut terekam kamera CCTV. Video rekaman CCTV tersebut sontak viral dan beredar luas di media sosial.

Nanda, 26 tahun, saksi mata menerangkan, kejadian bermula saat dirinya sedang istirahat di rumah. Saat itu, ia melihat ada mobil warna putih yang putar balik dan berhenti didepan rumah tetangganya.

Lanjutnya, karena rumah dalam kondisi kosong ditinggal penghuni, ia merasa curiga. Untuk memastikan bahwa itu adalah tetangganya, saksi berteriak memanggil pemilik rumah.

“Karena saya tahu rumah itu sedang kosong saya memastikanya dengan berteriak. Mbak Tata lagi ada tamu?. Ternyata saat saya berteriak seperti itu, 3 lelaki yang ada di rumah itu keluar langsung lari masuk mobil dan gerbang ditutup lalu pergi,” ungkapnya saat ditemui, Sabtu (20/05/2023).

Mendengar hal tersebut keempat pelaku yang berhasil membobol rumah korban sontak kabur. Diketahui pelaku sempat merusak gembok gerbang rumah korban, dan mencongkel pintu rumah korban.

Sementara itu, Kapolsek Tuban Kota, Akp Budi Gunawan, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat mengaku belum mendapatkan laporan terkait aksi pembobolan rumah tersebut. Meski demikian, pihaknya akan melakukan penyelidikan dari barang bukti video CCTV yang beredar luas di media sosial. (dzi/rok)