Iklan Beranda

Redaksi JTV
Selasa, 30 Mei 2023, 17:16 WIB
Last Updated 2023-05-30T10:23:58Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Terjaring Razia Karena Tak Pakai Helm, Pelajar di Lamongan Menangis

 

LAMONGAN - Satlantas Polres Lamongan terus menggencarkan razia tertib berlalu lintas di kawasan setempat. Razia dengan sandi operasi semeru ini, salah satunya digelar di depan Gedung Olahraga Lamongan, selasa (30/05/2023). 

Hasilnya, puluhan pengendara sepeda motor secara kasat mata kedapatan tidak tertib berlalu lintas. Salah satunya pelanggarnya adalah pelajar. 

Pantauan di lokasi, pelajar ini menangis setelah kedapatan berboncengan tiga dan tidak menggunakan helm. Oleh petugas, pelanggar langsung dihentikan dan dimintai keterangan. 

Karena takut, salah satu pelajar menangis dan meminta maaf kepada petugas kepolisian. Kemudian oleh petugas, orang tua pelajar ini langsung didatangkan ke lokasi untuk membawa kelengkapan surat kendaraan bermotor serta helm. 

Kasat Lantas Polres Lamongan, IPTU Widyagana Putra mengatakan, pihaknya memberikan nasehat kepada orang tua pelajar ini, agar tidak membiarkan anaknya mengendarai motor lantaran masih berusia dibawah umur. Razia ini digelar petugas, dengan sasaran pelanggaran kasat mata. 

“Razia ini digelar hanya untuk pelanggar kasat mata. Tadi yang pelajar boncengan tiga tidak pakai helm, kami panggilkan orang tuanya. Kita berikan edukasi juga agar anaknya yang masih dibawah umur tidak berkendara motor,” jelasnya kepada JTV.

Dengan razia ini diharapkan, para pengguna jalan di kawasan Lamongan bisa tertib berlalu lintas. (fli/rok)