Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 20 Mei 2023, 15:48 WIB
Last Updated 2023-05-20T08:48:03Z
NgawiPojok PituViewerViral

Truk Terguling, 2,5 Ton Cairan Resin Tumpah di Ruas Tol Ngawi


NGAWI - Kecelakaan tunggal terjadi di Ruas Tol Solo-Ngawi, tepatnya di kilometer 579 A masuk Desa Jururejo, Kabupaten Ngawi, Sabtu (20/05/2023). Truk bernomor polisi W 8753 DR terguling dan melintang di badan jalan tol. Akibatnya muatan 2,5 ton cairan resin tumpah di jalan tol.

Menurut sopir truk, Hadi Prasetyo, kecelakaan tunggal ini bermula saat truk pengangkut cairan resin yang ia kemudikan melaju dari Semarang dengan tujuan Gresik. Sesampainya di kilometer 579 A, truk mengalami pecah ban belakang kanan sehingga hilang kendali dan terguling, hingga muatannya tumpah.

Akibatnya, sopir truk asal Balung Bendo Kabupaten Sidoarjo ini mengalami luka ringan setelah menyelamatkan diri keluar dari kabin melalui jendela. “Ban saya bagian belakang kanan pecah mas, sehingga hilang kendali dan terguling. Alhadulillah masih selamat,” jelasnya.

Paskan kejadian, petugas jasa marga mendatangkan pemadam kebakaran dari Pemkab Ngawi untuk membersihkan cairan resin yang tumpah di jalan tol. Arus lalu lintas di jalan tol dari arah Ngawi menuju Surabaya terhambat hingga proses pembersihan selesai. Sementara truk yang mengalami kecelakaan dievakuasi ke Pos Laka Polres Ngawi. (ito/rok)