Iklan

Sketsa Bengawan
Selasa, 02 Mei 2023, 16:02 WIB
Last Updated 2023-05-02T09:02:23Z
LamonganViewerViral

Upacara Hardiknas di Lamongan Diwarnai Peserta Pingsan hingga Selfie Ria Peserta


LAMONGAN - Sejumlah insiden mewarnai pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, pada selasa (02/05/2023) pagi. Upacara bendera ini, diikuti oleh peserta didik, jajaran pendidik hingga tenaga kependidikan di Kecamatan setempat.

Pantauan JTV di lokasi, saat upacara berlangsung, sejumlah peserta justru asyik bermain handphone. Bahkan, sejumlah peserta perempuan, terlihat asyik berselfie ria di tengah pelaksanaan upacara.

Tak hanya itu, para peserta upacara juga menghiraukan instruksi pemimpin upacara dan berbicara dengan peserta lain disebelahnya. Meski demikian, upacara hardiknas ini tetap berjalan sampai selesai.

Diakhir upacara, seorang peserta upacara diketahui pingsan hingga harus ditandu oleh petugas kesehatan. Peserta yang pingsan selanjutnya dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Sekedar diketahui, tujuan dilaksanakannya upacara bendera Hardiknas ini agar seluruh insan pendidikan bisa mengingat kembali filosofi dan nilai perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam memajukan pendidikan di Indonesia. (fli/rok)