Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 29 Mei 2023, 16:28 WIB
Last Updated 2023-05-30T07:23:07Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Warga Sambut Baik Rekonstruksi Jalan Lettu Suyitno Bojonegoro


BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus menggencarkan program pembangunan jalan. Salah satunya rekontruksi Jalan Lettu Suyitno, Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang setempat, jalan yang semula berupa aspal akan dibangun menjadi rigid beton. Jalan Lettu Suyitno diketahui merupakan akses penting menuju Jembatan Glendeng Bojonegoro ke Tuban atau sebaliknya.

Rekontruksi Jalan Rigid Beton Lettu Suyitno, sudah mulai dikerjakan sepekan terakhir. Pantauan di lokasi Senin (29/05/2023) terlihat sejumlah pekerja dan beberapa alat berat mulai dimobilitasi. Pembangunan jalan akan dilakukan sepanjang 1.125 meter dengan anggaran dari APBD Bojonegoro tahun 2023.

Andi, salah satu warga setempat mengatakan, adanya pembangunan jalan ini sangat ditunggu warga. Pasalnya, pembangunan ini dapat memperlancar lalu lintas, serta aktivitas warga terutama sektor perekonomian. Selain itu, juga dapat memperlancar aktivitas warga baik dari Bojonegoro maupun Tuban pada saat akan bekerja.

“Sangat senang mas, karena ini kan kondisinya juga bergelombang. Kalau diganti beton, nanti tentu akan memperlancar arus lalu lintas dari arah Tuban ke Bojonegoro atau sebaliknya,” jelas Andi.

Lanjutnya, kondisi jalan setempat sebelumnya memiliki lebar cukup sempit. Sehingga dengan rekonstruksi ini yang juga melebarkan sisi jalan ini, diharapkan bisa memperlancar arus lalu lintas dan roda perekonomian warga setempat.

“Semoga bisa segera jadi dan jalannya bisa bertambah lebar. Karena ini akan sangat membantu roda perekonomian disini,” tutupnya. (edo/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News