Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 26 Juni 2023, 15:38 WIB
Last Updated 2023-06-26T08:38:11Z
Politik | PemerintahanTubanViewerViral

Dramatis, Petugas di Tuban Evakuasi 2 Kucing dari Sumur Sedalam 7 Meter


TUBAN - Petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, mendatangi sebuah sumur tua di Gang 10, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban Kota, Minggu (25/06/2023). Ini setelah warga melaporkan adanya dua ekor anak yang masuk terjebak didalam sumur sedalam 7 meter tersebut.

Kejadian ini pertama kali diketahui Primanda, warga setempat yang sedang jalan-jalan. Saat melintasi area sumur, ia mendengar suara kucing. Setelah dicari suara itu berasal dari dalam sumur tua. Selanjutnya ia memanggil petugas Damkar dan BPBD untuk mengevakuasi kedua ekor anak kucing tersebut.

“Ada warga jalan-jalan masuk gang. Kemudian terdengar anak kucing. Setelah dicari-cari suaranya didalam sumur. Kemudian orangnya lapora kami,” terang Joko Sampurno, petugas damkar Tuban saat ditemui, Senin (26/06/2023).

Imbuhnya, proses evakuasi berlangsung dramatis. Pasalnya petugas harus masuk ke dalam sumur yang sempit dengan kedalaman 7 meter untuk mengambil kucing.

“Kami berkolaborasi dengan tim BPBD untuk mengevakuasi dua kucing itu. Caranya kita pakai triport dan vertical rescue,” ungkap Joko.

Beruntung, kedua ekor anak kucing ini berhasil dievakuasi dengan selamat. Kini, dua ekor anak kucing tersebut diadopsi oleh Primanda, warga yang melaporkan kejadian ini. (dzi/rok)