Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 19 Juni 2023, 15:54 WIB
Last Updated 2023-06-20T06:43:57Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Gudang dan Kandang Sapi di Lamongan Terbakar, 2 Sapi Mati Terpanggang


LAMONGAN - Kebakaran hebat melanda sebuah gudang kayu bahan mebel sekaligus kandang sapi di Dusun Kayen, Desa Jubel Kidul, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Minggu (18/06/2023). Akibat kebakaran ini, dua ekor sapi mati terpanggang api.

Kapolsek Sugio, Ali Fatoni, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan, gudang kayu sekaligus kandang sapi yang terbakar ini adalah milik Sukardi, 58 tahun, warga setempat. Kebakaran diduga berasal dari percikan api korsleting listrik yang kemudian merambat ke tumpukan kayu bahan mebel di dalam gudang.

“Kebakaran pertama kali diketahui oleh warga yang melintas di sekitar lokasi kejadian. Saat itu, api sudah melalap sebagian besar bangunan, sehingga langsung dilaporkan kepada kami,” jelasnya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Sementara warga juga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, besarnya korbaran api, membuat upaya tersebut tak membuahkan hasil.

“Api baru bisa dipadamkan, sekitar dua jam setelah kejadian. Selain tumpukan kayu mebel, dua sapi di kandang milik Sukardi juga terbakar,” imbuh Kapolsek Sugio.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Namun, akibat kebakaran ini kerugian materiil ditaksir mencapai 100 juta rupiah. (fli/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News