Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 07 Juni 2023, 15:45 WIB
Last Updated 2023-06-08T07:56:17Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Lapas Bojonegoro Musnahkan Ratusan Handphone Hasil Razia


BOJONEGORO - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2A Bojonegoro memusnahkan ratusan barang bukti di halaman lapas setempat, Rabu (07/06/2023). Pemusnahan barang bukti dengan cara di bakar ini, dilakukan usai apel pagi.

Pemusnahan barang bukti dikomandoi oleh Kasi Kamtib Lapas Bojonegoro, serta didampingi beberapa pejabat struktural lainnya. Ratusan barang bukti yang berhasil dimusnahkan berasal dari hasil razia yang dilakukan pada bulan oktober 2022 sampai dengan tanggal 31 mei 2023.

Kasi Kamtib Lapas Kelas 2A Bojonegoro, Sukamto mengatakan, barang bukti atau hasil razia yang dimusnahkan ini ada 13 item. Diantaranya alat komunikasi ilegal berupa handphone sebanyak 225 buah, korek api 45 batang, cas hp berjumlah 300 buah, kabel data 400 buah, pisau kecil 31 buah, paku 3 buah, kipas angin kecil 18 buah, dan beberapa item lainnya.

“Pemusnahan barang bukti ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, serta untuk mewujudkan Lapas Bojonegoro zero halinar,” terangnya kepada JTV.

Selain itu, juga untuk melakukan deteksi dini dalam setiap pelaksanaan tugas dengan melakukan penguatan dalam setiap bidang, terutama keamanan.

“Lapas bojoengroo berkomitmen akan menindak tegas kepada warga binaan yang kedapatan atau ketahuan menyimpan barang terlarang di dalam lapas,” pungkasnya. (edo/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News