Iklan Beranda

Redaksi JTV
Sabtu, 24 Juni 2023, 14:51 WIB
Last Updated 2023-06-24T07:51:20Z
BojonegoroPotensi DaerahViewerViralWisata | Kuliner

Lezatnya Kuliner Rujak Belut di Bantaran Sungai Bengawan Solo

BOJONEGORO - Bagi anda penyuka belut mungkin perlu mencoba kuliner yang satu ini. Di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, sebuah warung yang ada di bantaran Sungai Bengawan Solo menyajikan menu rujak belut. 

Selain bisa menikmati kelezatan belut, para pelanggan juga bisa menikmati keindahan Sungai Bengawan Solo. Jika biasanya belut dimasak dengan cara digoreng dengan bumbu rica-rica. Namun, di warung ini belut disajikan dengan bumbu rujak. 

Menurut pemilik warung, Rian, proses memasak rujak belut cukup sederhana. Pertama belut yang sudah terpotong kecil - kecil digoreng diatas minyak yang sudah panas. 

Setelah itu meracik bumbu rujak yang bahannya seperti rujak ulek pada umumnya, seperti kacang goreng, cabe bawang merah dan putih dan sejumlah bahan lain.

“Belut yang masih panas setelah ditiriskan dari wajan langsung dicampur dengan bumbu rujak lengkap dengan sejumlah toping di atasnya, seperti irisan tomat dan bawang merah. Siap makan,” ungkapnya kepada JTV, Sabtu (24/06/2023).

Rujak belut fresh yang masih hangat ini, langsung disajikan ke pelanggan. Warung dengan menu utama rujak belut, yang berada di dekat Sungai Bengawan Solo ini, sudah ada sejak 3 bulan terakhir.

Harganya terbilang cukup nyaman di kantong. Hanya dengan 25 ribu ada sudah bisa menikmati kuliner unik ini. Bagaimana? anda tertarik menikmati kuliner rujak belut ini. (lim/rok)