Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 05 Juni 2023, 15:43 WIB
Last Updated 2023-06-07T08:13:24Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Pencuri Besi Babak Belur Dihajar Warga di Tuban


TUBAN - Seorang pencuri besi babak belur dihajar warga di Lingkungan Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, minggu (04/06/2023) malam. Warga geram setelah memergoki pelaku berinisial DC, 36 tahun, warga Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, mencuri dongkrak mobil hingga plat besi di bengkel mobil setempat.

Mendapati laporan, petugas kepolisian langsung datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku dari amukan warga. Karena mengalami luka-luka, pelaku langsung dibawa petugas menuju rumah sakit umum daerah koesma tuban untuk mendapatkan pertolongan medis.

Khusnun, ketua RT sekaligus saksi mengatakan, sebelum dihakimi warga, pelaku keluar masuk bengkel mobil dan kepergok mencuri berbagai peralatan bengkel serta besi. Mengetahui bengkelnya diobok-obok pencuri, pemilik bengkel bernama Roskan lantas menghampiri pelaku. Namun, pelaku justru menyerang pemilik bengkel.

“Pelaku ini menyerang pemilik bengkel, sehingga pemilik bengkel berteriak minta tolong dan pelaku dihajar warga. Sempat saya lerai, tapi karena sudah tak terkendali akhirnya lapor polisi,” ungkapnya kepada JTV, senin (05/06/2023).

Warga kesal lantaran sebelumnya pernah beberapa kali terjadi kasus pencurian di kawasan setempat. “Warga itu sudah geram karena sebelumnya ada sepeda motor hilang dan pencurian lain,” imbuh Khusnun.

Sementara itu,  Kapolsek Semanding Iptu Mohammad Yusuf saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon menjelaskan, pelaku merupakan seorang pekerja seni. Dari kasus ini, pihaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa besi yang dicuri dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku.

“Untuk motifnya masih kita dalami. Selain pelaku juga kita amankan barang buktinya,” tutupnya. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News