Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 20 Juni 2023, 16:19 WIB
Last Updated 2023-06-22T06:38:27Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Program Air Bersih Pemkab Bojonegoro Tersalur ke 9.618 Rumah Warga


BOJONEGORO - Berbagai terobosan program terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro untuk warganya. Salah satunya adalah program air bersih untuk menanggulangi kekeringan saat musim kemarau. Kegiatan tersebut dilakukan melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya setempat.

Mulai tahun 2018 hingga 2023 berjalan ini, Pemkab Bojonegoro sudah melakukan pengeboran 170 sumur air bersih. Air sumur tersebut selanjutnya dialirkan menuju 9.618 rumah warga. Selain itu, Pemkab Bojonegoro juga telah membangun sebanyak 105 water tower.

Kabid Sarpras Umum Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Bojonegoro, Iwan Maulana mengatakan. Program air bersih difokuskan bagi warga yang wilayahnya terdampak kekeringan, kesulitan air, dan akses saluran PDAM tidak bisa menjangkau wilayah tersebut.

“Adanya program air bersih ini, diharapkan dapat membantu masyarakat memperoleh air dan masyarakat tidak perlu susah mencari air bersih untuk kebutuhan sehari hari,” ungkapnya kepada JTV, Selasa (20/06/2023)

Lanjutnya, program air bersih ini sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh warga di sejumlah Kecamatan di Bojonegoro. “Diharapkan, desa yang sudah dibangunkan sumur bor air bersih dapat merawatnya dengan baik, sehingga manfaatnya bisa dirasakan secara berkelanjutan,” pungkasnya. (edo/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News