Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 06 Juli 2023, 18:41 WIB
Last Updated 2023-07-06T11:41:18Z
BojonegoroViewerViral

Bupati Anna Buka Ajang Kompetisi Bupati Cup Tahun 2023


BOJONEGORO - Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah membuka ajang kompetisi Bupati Cup Tahun 2023 di GOR Utama Bojonegoro, Rabu (05/06/2023) malam. Pantauan JTV di lokasi, seremonial pembukaan berlangsung meriah dengan dihadiri ribuan orang.

Sejumlah atlet dari beberapa cabang olahraga, silih berganti menampilkan cabang olahraga masing masing dengan gerakan serta koreografi yang memukau.

Dalam ajang kompetisi Bupati Cup tahun 2023 ada sebanyak 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Mulai dari pencak silat, sepak takraw, panahan, renang, tenis meja, atletik, bola basket, taekwondo, sepatu roda, hingga karate.

Sedangkan untuk pelaksanaan dimulai pada tanggal 5 juli hingga 13 agustus 2023 mendatang di beberapa tempat. Diantaranya di GOR Utama Bojonegoro, GOR Panahan Bojonegoro, Stadion Letdjen Haji Soedirman, GOR SMT Bojonegoro, Aula IKIP Bojonegoro Jalan Mas Tumapel dan Kolam Renang Tirtawana Dander.

Dengan mengusung jargon Bojonegoro Cetak Juara Berprestasi Berkelanjutan, Bupati Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini diharapkan dapat mencetak para atlet berprestasi di Kabupaten Bojonegoro. Sehingga kedepan mampu bersaing dan berprestasi di kancah Provinsi maupun Nasional.

“Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sudah menjalankan program kartu potensi olahraga bojonegoro atau KPOB. Yang mana program tersebut sebagai langkah Pemkab Bojonegoro dalam menyiapkan bibit atlet sejak usia dini 6 tahun,” ungkap Bupati Anna.

Lanjutnya, kartu ini merupakan program untuk menjaring peminat, atau keinginan anak usia sedini mungkin sesuai bidang olahraga yang dimiliki. “Adanya program KPOB tersebut untuk mewujudkan Kabupaten Bojonegoro dalam mencetak para juara, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional,” tandasnya.

Bupati Anna berharap kepada Dinas Pemuda Dan Olahraga setempat agar benar-benar serius dalam mencetak, menfilter dan membina atlet dengan sebaik mungkin. (edo/rok)