Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 21 Juli 2023, 15:53 WIB
Last Updated 2023-07-21T08:53:55Z
NgawiPojok PituViewerViral

Perbaikan Ruang Kelas SDN Banjaransari 2 Ngawi Digarap Tahun Ini


NGAWI - Menyikapi kerusakan bangunan dua ruang kelas di SDN Banjaransari 2, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngawi memastikan telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ngawi, Samirun menjelaskan, jika kerusakan pada ruang kelas V dan VI SDN Banjaransari 2 telah diketahui saat pelaksanaan inventarisir bangunan gedung sekolah di tahun sebelumnya.

“Hasil inventarisir ini selanjutnya dijadikan skala prioritas untuk dilakukan perbaikan,” terangnya kepada JTV, Jumat (21/07/2023).

Lanjut Samirun, di SDN Banjaransari 2 terdapat dua ruang kelas yang rusak. Kerusakan itu terjadi pada bagian atap yang lapuk karena rayap.

“Jika melihat kebutuhan untuk anggaran perbaikan diperkirakan sekitar 200 juta rupiah,” imbuhnya.

Lebih lanjut Samirun mengungkapkan bahwa perbaikan nanti difokuskan pada penggantian atap. “Atap ini sebelumnya menggunakan kayu. Ini nanti akan kami ganti dengan baja ringan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, kerusakan dua ruang kelas ini membuat proses belajar mengajar siswa kelas V dan VI dialihkan di ruang aula. (ito/rok)