Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 01 Juli 2023, 15:24 WIB
Last Updated 2023-07-03T07:24:54Z
TubanViewerViralWisata | Kuliner

Serunya Bermain Kano Menyusuri Lahan Sagu di Wisata Silowo Tuban


TUBAN - Bagi anda pecinta wisata petualang, belum lengkap rasanya jika belum mencoba keseruan bermain kano menyusuri lahan sagu di Wisata Silowo Kabupaten Tuban. Tempatnya yang rindang dan sejuk, serta airnya yang jernih, akan membuat anda betah menikmati wisata ini.

Terletak di hutan sagu Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, tempat wisata ini bisa ditempuh sekitar 15 menit saja dari pusat Kota Tuban.

Pemandangan hutan sagu yang rindang nan sejuk, membuat salah tempat wisata andalan Kabupaten Tuban ini menjadi jujugan wisatawan lokal tuban maupun luar Tuban.

Nah.... Wahana yang sedang ngehits disini adalah bermain kano. Para pengunjung bisa berselancar menyusuri sungai dengan air jernih yang mengalir di tengah hutan sagu.

Selain pemandangannya yang indah, para pengunjung juga akan merasakan rindang dan kesejukan alami dari hutan sagu.
 
Untuk masuk ke Eko Wisata Silowo, anda cukup membayar Rp.5.000 saja per orang. Sementara untuk tiket bermain kano, dibanderol harga terjangkau yakni Rp.10.000 per orang.

“Sangat terkesan mas, khususnya saat main kano. Pemandangannya indah, airnya jernih, suasananya rindang. Pokoknya lengkap banget. Padahal saya baru pertama kesini, tapi langsung berkesan,” terang Linda, wisatawan asal Mojokerto, Sabtu (01/07/2023).

Sementara itu, pada libur panjang Idul Adha tahun 2023 ini, kunjungan di tempat Wisata Silowo mengalami peningkatan signifikan. Dalam sehari pengunjung yang datang antara 500 hingga 1.000 orang. Selain dari Tuban, mereka juga datang dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Bisa anda lihat sendiri, jumlah wisatawan naik sangat signifikan. Mereka datang dari Tuban dan Kabupaten lain di sekitar Tuban. Seperti Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Mojokerto, dan banyak juga dari Blora serta Rembang Jawa Tengah,” ungkapnya kepada JTV.

Selain bermain kano, disini wisatawan juga bisa berenang bebas di sungai yang jernih. Tak hanya itu, tempat ini juga menyajikan berbagai jenis makanan yang berasal olahan sagu. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News