Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 17 Juli 2023, 20:14 WIB
Last Updated 2023-07-17T13:14:31Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViral

Terus Dikebut, Pembangunan 5 Titik Trotoar & Drainase di Bojonegoro Kota Capai 25%


BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dibawah kepemimpinan Bupati Anna Mu’awanah terus melakukan pembangunan infrastruktur. Pada tahun 2023 ini, melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya setempat merevitalisasi 5 titik trotoar dan drainase di wilayah kota dengan konsep smart city.


5 titik tersebut di antaranya di trotoar di Jalan Basuki Rahmat, Jalan Teuku Umar, Jalan Pahlawan, Hasyim Asy’ari dan trotoar di Jalan Dr Cipto. Pantauan JTV di lokasi, proyek pengerjalan sudah mulai dilakukan. Para pekerja terlihat sibuk melakukan pengerjaan berupa pemasangan kastin trotoar. 


Kabid Prasarana dan Sarana Umum Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Bojonegoro, Iwan Maulana mengatakan, pembangunan drainase dan trotoar ini dikerjakan dengan menggunakan anggaran pendapatan daerah Bojonegoro tahun 2023. 


Lanjutnya, pagu anggaran yang dipasang yakni sebesar 30 miliar rupiah bersumber dari APBD tahun 2023. Namun pagu anggaran tersebut ditawar menjadi 26 miliar rupiah. Saat ini, pembangunan drainase trotoar di 5 lokasi rata rata progresnya mencapai 25 persen. 


“Akhir bulan Juli ini ditargetkan pembangunan mencapai 30 persen. Dan ditargetkan pada bulan Oktober 2023 mendatang  pengerjaan trotoar di 5 titik bisa selesai semua,” terang Iwan Maulana kepada JTV, Senin (17/06/2023).


Iwan menambahkan, Pembangunan trotoar drainase adalah upaya untuk penanganan atau pengendalian banjir. Selain itu, juga bertujuan menata kawasan, dan mempercantik Kota Bojonegoro. (edo/rok)