Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 08 Agustus 2023, 15:45 WIB
Last Updated 2023-08-10T07:35:47Z
HUT RITubanViewerViral

Berkah Kemerdekaan, Pengrajin Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Pesanan


TUBAN - Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) menjadi berkah tersendiri bagi Agus Heri Susilo, warga Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Sejak dua pekan terakhir, rumah pengrajin sekaligus persewaan kostum karnival ini selalu ramai didatangi para pelanggan.

Kostum karnaval kreasi satpam pabrik ini cukup banyak diminati warga. Tak hanya bagus dan berkualitas, tema burung dan batik yang diangkat dalam kostum karnaval menjadi daya tarik para pelanggan.

Hingga saat ini, Agus Heri dibantu sejumlah pekerjanya terus menyelesaikan berbagai pesanan kostum baru. Satu kostum, pria 50 tahun ini bisa menyelesaikannya dalam waktu satu minggu. Sementara saat ini, seluruh kostum karnaval yang ada di galerinya telah ludes disewa pelanggan.
 
“Usaha baju karnival ini saya rintis sejak 2 tahun lalu. Awalnya, ia iseng-iseng membuat kostum karnaval untuk anak saya yang ikut lomba fashion show. Lha kok ternyata anak saya menjadi juara,” ungkap Agus Heri kepada JTV, Selasa (08/08/2023).

Setelah menjuarai fashion show di Tuban tersebut, banyak orang yang tertarik dan datang langsung ke rumahnya untuk membuatkan kostum karnaval. Hingga akhirnya kreasi Agus Heri ini banyak yang menyabet juara berbagai event karnaval tingkat Kabupaten dan Karesidenan.

“Setelah juara itu banyak yang datang pesan. Katanya suka dengan karya saya dan banyak juga yang akhirnya juara, termasuk ada juga yang juara se karesidenan,” imbuh Satpam pabrik ini.
 
Para pelanggan tak hanya datang dari lokal tuban, melainkan juga dari Lamongan hingga Blora Jawa Tengah. Satu kostum karnaval disewakan dengan harga cukup terjangkau, antara 150 ribu rupiah hingga 800 ribu rupiah saja.

“Saya hanya nyewakan, tidak jual. Paling murah 150 ribu dan paling mahal 800 ribu rupiah,” tegas Agus.
 
Sementara itu, para pelanggan mengaku senang menyewa kostum karnaval disini karena harganya yang terjangkau, kualitasnya yang bagus, serta banyaknya pilihan. Kostum karnaval yang mereka sewa akan dipakai untuk mengikuti berbagai event semarak HUT RI ke 78.

“Suka sewa disini karena memang berkualitas, harganya terjangkau dan banyak pilihan,” kata Khoirul Huda, pelanggan asal Montong, Tuban.
 
Selain menyewakan kostum karnaval, Agus Heri juga melayani sepeda hias hingga mobil hias. Tak hanya perayaan kemerdekaan, persewaan kostum karnival ini juga ramai saat peringatan hari jadi kabupaten dan perayaan tahun baru islam. (dzi/rok)
 

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News