Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 17 Agustus 2023, 16:59 WIB
Last Updated 2023-08-17T10:02:30Z
HUT RIKabar ApikPolitik | PemerintahanViewerViral

Bupati Anna Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan


KABAR APIK - Rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia (RI) dilakukan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Pada Rabu (17/08/2023) malam, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengikuti malam apel kehormatan dan renungan suci, di taman makam pahwalan Jalan KH. Hasyim Asy’ari Bojonegoro.

Sekitar 200 peserta lebih yang terdiri dari pengawai negeri sipil, TNI, Polri dan kepala OPD mengikuti apel kehormatan dan renungan suci dengan tertib dan khidmat. Dalam acara ini, Kapolres Bojonegoro Akbp Rogib Triyanto bertindak sebagai inspektur upacara.

Rangkaian apel kehormatan dan renungan suci, meliputi laporan komandan upacara, pemadaman lampu, penyalaan obor oleh inspektur upacara, pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci, dilanjutkan dengan penyalaan lilin penghormatan kepada arwah para pahlawan dan mengheningkan cipta.

Dalam pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci, Akbp Rogib Triyanto selaku inspektur upacara menyampaikan. Pada upacara untuk memperingati akan jasa jasa para pahlawan, TNI 279 orang, pegawai sipil 18 orang, pejuang rakyat 24 orang, pahlawan tak dikenal 6 orang.

“Menyatakan hormat dengan yang sebesar besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan, dalam pengabdian terhadap perjuangan, demi kebahagian negara dan bangsa,” kata Kapolres Bojonegoro.

“Turut mendo'akan, semoga arwah para pahlawan diterima oleh tuhan yang maha esa, serta mendapatkan tempat terbaik di sisinya,” lanjutnya.

Selama apel kehormatan dan renungan suci berlangsung, sepuratan Jalan KH Hasyim Asy’ari di tutup total demi berlangsungnya apel kehormatan dan renungan suci berjalan dengan khidmat. (*/edo)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News