Iklan Beranda

Redaksi JTV
Sabtu, 12 Agustus 2023, 10:19 WIB
Last Updated 2023-08-12T04:33:22Z
BojonegoroViewerViral

Lesbumi NU Gelar Ngaji Budaya di Bojonegoro

 

BOJONEGORO – Pengurus Cabang Lembaga Seniman & Budayawan Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi NU) Bojonegoro menggelar ngaji budaya di Desa Kauman, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jumat (11/08/2023).


Dimulai pukul 19.30 WIB, acara itu dihadiri oleh Fauzi Zam-zam Ketua PC Lesbumi NU Bojonegoro, Mahmudi Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro, Ariyoko Jurnalis Senior, Abdul Jalil Ulama Muda Bojonegoro, Yulia Kepala Desa setempat.


Selain itu juga nampak Ramon Pareno Ketua Dewan Kesenian Bojonegoro (DKB), Miftahul Amin Humas RS Muslimat NU Muna Anggita serta puluhan penikmat.


Fauzi Zam-zam dalam sambutannya mengatakan, acara itu akan diadakan secara rutin setiap bulan sekali.


“Pada Minggu kedua pada hari Jumat malam Sabtu,” kata Pak Fauzi sapaan akrabnya.


Pak Fauzi juga menambahkan dalam sambutannya bahwa acara itu untuk memperingati HUT RI ke 78.


Sementara itu, Mahmudi Kepala Bakesbangpol Bojonegoro dalam sambutannya mengatakan, pada bulan kemerdekaan Republik Indonesia ini warga diminta untuk mengibarkan bendera merah putih.


“Kemerdekaan Republik Indonesia didapatkan dengan cara merebut. Pengibaran bendera ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan,” tegasnya.


Dalam kesempatan ini, Jurnalis senior Ariyoko mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ngaji budaya yang digelar Lesbumi NU Bojonegoro.


“Bojonegoro sangat perlu untuk kantong-kantong seni seperti sekarang,” kata Ariyoko.


Acara itu diisi dengan pembacaan puisi-puisi oleh seniman yang hadir. Pembacaan puisi diiringi dengan gitar dan biola. Selain itu, juga ada pembacaan cerita-cerita tentang sejarah di Kabupaten Bojonegoro.