Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 03 Agustus 2023, 15:46 WIB
Last Updated 2023-08-03T08:46:17Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Nelayan yang Hilang di Laut Tuban Ditemukan Tewas di Tepi Pantai


TUBAN - Operasi pencarian nelayan hilang di Laut Utara Jawa Kabupaten Tuban yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil. Nelayan bernama Suntari, warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Tuban tersebut, ditemukan meninggal dunia di tepi pantai Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban, Rabu (02/08/2023) sore.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Sudarmaji mengatakan, sebelum korban ditemukan, pihaknya sempat mendapat laporan dari nelayan jika ada sesosok mayat mengambang di barat laut Pantai Boom Tuban. Namun, saat petugas menyisir lokasi penemuan mayat tersebut, korban tidak ditemukan.

“Selanjutnya, Tim SAR kembali mendapat laporan dari warga terkait adanya penemuan mayat di Pantai Sugihwaras Tuban. Petugas kemudian mendatangi lokasi dan melakukan identifikasi terhadap mayat tersebut,” ungkapnya kepada JTV, Kamis (03/08/2023).

Hasilnya, mayat ini dipastikan adalah Suntari, nelayan yang hilang saat mencari ikan di Laut Utara Jawa Tuban Selasa kemarin. Korban ditemukan sekitar 15 kilometer dari titik awal hilang.

“Jasad korban selanjutnya dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Dokter R Koesma Tuban. Setelah dilakukan visum, jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” imbuh Sudarmaji.

Diberitakan sebelumnya, nelayan bernama Suntari hilang saat mencari ikan di laut utara tuban. Nelayan berusia 60 tahun tersebut, tercebur ke laut akibat kakinya tersangkut jaring yang ditebar untuk mencari ikan. (dzi/rok)