Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 16 Agustus 2023, 16:37 WIB
Last Updated 2023-08-16T09:37:09Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Pagar Nusa Lamongan Jadi Perguruan Silat Pertama yang Bongkar Tugu


LAMONGAN - Pagar Nusa menjadi perguruan silat pertama yang melakukan pembongkaran tugu pencak silat di Kabupaten Lamongan. Tugu silat Pagar Nusa yang dibongkar berada di Dusun Nataan, Desa Gedongboyountung, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan.

Pembongkaran yang disaksikan sejumlah pihak terkait ini digelar pada Selasa (15/08/2023) oleh anggota Pagas Nusa Lamongan. Pembongkaran tugu pencak silat ini dilakukan sesuai surat edaran Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Proses pembongkaran pertama ditandai oleh Ketua Pagar Nusa Cabang Lamongan, Feri Andi Saputra dengan membongkar di bagian pondasi yang kemudian dilanjutkan oleh anggota Pagar Nusa lainnya.

“Pembongkaran ini merupakan salah satu bentuk ketaatan Pagar Nusa terhadap pemerintah, khususnya para kiai dan ulama,” tegas Feri Andi Saputra.

Lanjutnya, pembongkaran ini bertujuan untuk menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat. Langkah serupa, diharapkan juga diikuti oleh pengurus perguruan silat lainnya di Lamongan. (fli/rok)