Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 10 Agustus 2023, 16:05 WIB
Last Updated 2023-08-11T06:52:44Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Pemkab Bojonegoro Salurkan Eks Mobil Dinas Camat Kepada OPD


BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat, menyalurkan bekas mobil dinas Camat kepada OPD di lingkup Pemkab setempat.

Saat ini, sudah ada 20 eks mobil camat yang difungsikan oleh OPD. Sementara 8 kendaraan lainnya masih menunggu arahan dari Bupati Bojonegoro. Pemanfaatan mobil bekas ini dilakukan agar kendaraan tidak rusak.

Kepala Bidang Pengelolaan Aset Daerah BPKAD Bojonegoro, Andi Panca menjelaskan, mobil eks camat tidak akan dilakukan penjualan atau pelelangan, melainkan akan digunakan untuk OPD di lingkungan Pemkab setempat.

“Penggunaan eks kendaraan dinas camat bisa difungsikan dan supaya tidak terbengkalai sehingga mengakibatkan kerusakan kendaraan,” ungkapnya kepada JTV, Kamis (10/08/2023).

Lanjutnya, dari sebanyak 28 kendaraan dinas jenis panther bekas camat. 20 diantaranya sudah disalurkan ke sejumlah OPD. Sementara 8 kendaraan lainya, masih memunggu arahan dari Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah.

“28 eks kendaraan dinas camat kondisinya sangat bagus dan masih layak untuk digunakan operasinonal. Kendraan berjenis panther ini, keluaran kendaraan mulai dari tahun 2011, 2012 dan 2013, serta rata rata usia kendaraan berusia 10 tahun,” pungkas Andi Panca. (edo/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News