Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 14 Agustus 2023, 15:28 WIB
Last Updated 2023-08-14T09:06:49Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Penemuan Bayi di Kolong Jembatan Gemparkan Warga Bojonegoro


BOJONEGORO - Warga Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu (12/08/2023) malam kemarin, digemparkan dengan penemuan sesosok bayi perempuan yang tegeletak di dalam kardus di kolong jembatan setempat.

Bayi perempuan dengan berat 3 kilogram dan panjang 50 sentimeter tersebut diduga sengaja dibuang beberapa saat setelah dilahirkan, dengan kondisi tali pusar sudah dipotong.

Kepala Desa Kadungrejo, Slamet Riyadi, mengatakan, saat ditemukan, bayi tersebut diselimuti kain dan kaos kaki warna hitam dan belum diberi baju. Diperkirakan baru berusia 2 jam saat ditemukan.

“Ari-ari atau plasenta diduga diputus secara paksa tanpa menggunakan alat medis. Kemungkinan bayinya baru dilahirkan,” ungkap Slamet Riyadi kepada JTV, Senin (14/08/2023).

Lanjutnya, bayi ini pertama kali ditemukan oleh warga yang melintas. Saat itu, warga tersebut mendengar tangisan bayi dari bawah jembatan, sehingga langsung mencari sumber suara.

“Yang menemukan warga desa sebelah. Saat itu pas melintas mendengan tangisan bayi terus dicari dan menemukan bayi tersebut di buang di kolong jembatan,” imbuh Kades Kadungrejo.

Saat ini, bayi tersebut tengah dirawat di Puskesmas Gunungsari untuk menjalani perawatan. Sementara pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut siapa pelaku pembuang bayi tersebut. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News