Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 28 September 2023, 16:28 WIB
Last Updated 2023-09-28T09:28:53Z
KebakaranLamonganViewerViral

Diduga Korsleting Listrik, 3 Rumah Warga Lamongan Ludes Terbakar


LAMONGAN - Kebakaran hebat melanda tiga rumah warga di Desa Jatidrojok, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan, Rabu (27/09/2023) siang. Masing-masing adalah rumah milik Rubadi, 56 tahun, Suryanto, 46 tahun dan Arifin, 38 tahun, warga setempat.

Menurut sejumlah saksi mata, titik api pertama kali muncul dari bagian belakang rumah milik Suryanto. Cuaca panas dan angin kencang, membuat api dengan cepat membesar dan merambat ke rumah milik Arifin dan Rubadi yang berdekatan.

“Saya tahu itu pertama dari rumah situ (Suryanto). Apinya sudah besar terus merambat ke rumah lain sampai begini,” terang Sri Utami, istri salah satu korban.

Saat kejadian, Arifin berada di rumah sakit karena istrinya melahirkan. Sedangkan korban Rubadi sedang di Surabaya karena urusan kerja. Sementara Suryanto sedang bertugas sebagai anggota TNI AL di Lampung.

Mendapati laporan, petugas pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi untuk memadamkan api. Dibantu warga, petugas berhasil memadamkan api sekitar satu jam kemudian.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai lebih dari setengah miliar rupiah. Pasalnya, rumah beserta perabotan dan barang berharga didalamnya turut hangus terbakar.

Atas kebakaran ini, pemilik rumah sempat menangis histeris dan mengalami syok. Sementara petugas kepolisian, saat ini masih melakukan pendalaman untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini. (fli/rok)