Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 28 September 2023, 16:28 WIB
Last Updated 2023-09-28T09:28:11Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Bangun Sinergi dan Kolaborasi, Pj Bupati Bojonegoro Kunjungi Pengadilan Agama


BOJONEGORO - Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto, menggelar kunjungan ke Kantor Pengadilan Agama setempat, Rabu (27/09/2023) sore bersama sejumlah staf. Pantauan JTV di lokasi, kedatangan Pj Bupati Adriyanto, disambut hangat oleh Ketua Pengadilan Agama Bojonegoro beserta jajaran.

Acara ini digelar untuk silaturahmi, menjalin sinergi dan kolaborasi, serta meminta saran dan masukan sebelum menjalankan sejumlah program di Kabupaten Bojonegoro. Salah satunya terkait program penurunan angka perceraian di Bojonegoro.

“Pertama saya membangun silaturahmi dengan pengadilan agama, kira-kira apa yang bisa disinergikan. Karena pembangunan Bojonegoro perlu peran serta dan sinergitas semua pihak,” terang Adriyanto.

Lebih lanjut, Pj Bupati Bojonegoro ini juga menyinggung terkait tingginya angka perceraian di Kabupaten Bojonegoro yang dinilai butuh penanganan khusus. Upaya tersebut akan dilakukan pihaknya dengan pengadilan agama Bojonegoro, sehingga angka perceraian bisa turun.

“Program pembinaan kepada masyarakat agar menghindari pernikahan dini, serta meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM di Bojonegoro. Dengan kualitas pendidikan yang layak, diharapkan angka perceraian di Bojonegoro bisa menurun,” tegasnya.

Usai mengunjungi Pengadilan Agama, Pj Bupati Bojonegoro kemudian menuju ke Pengadilan Negeri Bojonegoro. (edo/rok)