Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 14 September 2023, 16:11 WIB
Last Updated 2023-09-14T09:11:07Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Gudang Pabrik Batu di Tuban Hangus Terbakar


TUBAN – Kebakaran hebat melanda gudang penyimpanan bahan bakar batu bata di Desa Kesamben, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Kamis (14/09/2023) siang. Api terus membesar membakar tumpukan serbuk gergaji, kayu bakar, dan janggel jagung.

Mengetahui hal itu, petugas pabrik langsung meminta bantuan dari petugas pemadam kebakaran Kabupaten Tuban. Tiga unit mobil pemadam kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi kejadian. Dibantu warga, petugas berhasil memadamkan api.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi mengatakan, dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat salah seorang warga membakar lahan kering di belakang gudang. Banyaknya daun kering dan angin kencang membuat api merembet kedalam gudang dan membakar material bahan bakar batu bata.

“Awalnya ada orang membakar lahan di belakang gudang, setengah jam kemudian infonya itu masuk membakar serbuk yang ada digudang itu. Kemudian kami mengirimkan 3 mobil pemadam dan bisa dipadamkan,” terang Gunadi kepada JTV.

Beruntung tak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Namun, akibat kebakaran ini serbuk gergaji, kayu bakar, dan batang jagung yang merupakan material bahan bakar pembakaran batu di pabrik setempat ludes terbakar.

“Yang terbakar serbuk gergaji, kayu bakar, janggel jagung. Tidak ada korban,” imbuh Gunadi.
 
Atas kejadian ini, pihak Satpol PP dan Damkar Tuban mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan maupun hutan secara sembarangan. (dzi/rok)