Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 20 September 2023, 16:14 WIB
Last Updated 2023-09-20T09:14:59Z
NgawiPojok PituViewerViral

Truk Ekspedisi Tabrak Truk Muatan Sapi di Ngawi, 1 Tewas


NGAWI - Sebuah truk box ekspedisi bermuatan paket menabrak bagian belakang truk bermuatan sapi di Ruas Tol Solo-Ngawi kilometer 577 masuk Desa Kebon, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Selasa (19/09/2023). Sopir truk ekspedisi tewas akibat terjepit kabin yang ringsek.

Pantauan JTV di lokasi, petugas jasa marga dan polisi langsung mengevakuasi jasad korban yang masih berada didalam kabin. Butuh waktu setengah jam untuk mengeluarkan jasad korban. Selanjutnya, jenazah langsung dibawa ke RSUD Soeroto Ngawi untuk dilakukan visum.

Data yang dihimpun di lokasi, kecelakaan bermula saat truk ekpedisi bermuatan paket yang dikemudikan Agus Yuswantoro, 42 tahun, warga Desa Macanan, Kecamatan Jogorogo, Ngawi, melaju dari arah Surabaya menuju Solo.

Sementara searah didepannya, truk bermuatan sapi yang dikemudikan Eko Mulyanto, 53 tahun, warga Panekan, Kabupaten Magetan sedang berhenti di bahu jalan mengecek muatan sapi.

“Kendaraan saya posisi berhenti di bahu jalan. Karena saya sedang cek muatan sapi. Tapi kemudian dari belakang di tabrak truk ekspedisi ini,” ungkap Eko Mulyanto, sopir truk sapi.

Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah belakang tiba-tiba truk ekspedisi oleng kekiri menabrak bagian belakang truk bermuatan sapi. Sopir truk box diduga mengantuk sehingga tak bisa mengendalikan laju kendaraanya.

“Kemungkinan sopirnya ngantuk mas. Kendaraannya melaju cukup kencang sehingga dia terjepit,” imbuh Eko Mulyanto.

Korban tewas kini berada di kamar jenazah RSUD Soeroto Ngawi. Sementara kedua truk yang terlibat kecelakaan diamankan di pos lalu lintas. (ito/rok)