Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 18 Oktober 2023, 15:04 WIB
Last Updated 2023-10-18T08:04:06Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Avanza Tertabrak Kereta Api di Lamongan, 3 Penumpang Meninggal


LAMONGAN - Kecelakaan maut melibatkan kereta api dengan mobil avanza terjadi di perlintasan dengan palang pintu di Desa Surabayan, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Rabu (18/10/2023) pagi. Akibat kecelakaan ini, tiga penumpang mobil meninggal dunia di lokasi kejadian.

Tiga penumpang masing-masing bernama Rofiq, 26 tahun, Della Savelya, 22 tahun dan Tasmiyati, 54 tahun. Ketiga korban merupakan warga Desa Wangunrejo, Kecamatan Turi, Lamongan. Oleh petugas, seluruh korban langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan.

Data yang dihimpun JTV di lokasi kejadian, kecelakaan maut ini bermula saat ketiga korban yang mengendarai mobil avanza nopol L 1357 CN berjalan dari arah utara ke selatan. Pada saat bersamaan, melaju kereta api blambangan dari arah timur.

Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan tak terhindarkan. Mobil yang ditumpangi ketiga korban terseret dan terpental hingga radius 150 meter, hingga ringsek.

“Korban ada 3 orang. Kami evakuasi ke rumah sakit. Kondisi mobilnya ringsek karena tertabrak dan terpental sejauh 150 meter. Untuk penyebab kecelakaan masih kita dalami,” ungkap Bripka Arif Andriono, Anggota Satlantas Polres Lamongan di lokasi kejadian.

Untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini, Polres Lamongan melakukan olah TKP serta memintai keterangan kepada sejumlah saksi. (fli/rok)