Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 07 Oktober 2023, 16:17 WIB
Last Updated 2023-10-07T09:17:45Z
Pojok PituViewerViral

Kebakaran Lawu Mulai Mendekati Kawasan Kebun Teh Jamus


NGAWI - Kebakaran hutan yang terjadi di Lereng Gunung Lawu di wilayah Kabupaten Ngawi mulai mendekati kawasan kebun teh jamus. Dengan alat seadanya warga dan pihak perkebunan melakukan pemadaman secara manual.

Pantauan JTV di lokasi, api merembet ke wilayah barat yang berada di wilayah Kecamatan Sine, Ngawi. Api yang menjalar mulai mendekati wilayah kebun teh jamus, Sabtu (07/10/2023).

Hanya ada beberapa warga dan petugas perkebunan teh yang mencoba melakukan pemadaman secara manual. Bahkan kondisi api hanya berjarak beberapa meter dari tanaman teh.

Salah satu petugas kebun teh jamus, Argo Prayogo menjelaskan, api mulai menjalar sejak kemarin siang. Dibantu warga pihaknya melakukan pemadaman dengan cara gepyok agar api tidak sampai kebun teh.

“Ini mulai kemaren kan apinya sudah mulai mendekat. Hari ini hamper sampai kebun teh, sehingga kami padamkan secara manual,” terangargo Prayogo.

Diketahui, kebakaran yang melanda hutan Gunung Lawu sudah terjadi selama satu minggu terakhir. Upaya pemadaman dengan cara manual hingga water boombing masih belum mampu memadamkan api secara keselurihan. (ito/rok)