Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 07 Oktober 2023, 16:24 WIB
Last Updated 2023-10-07T09:26:06Z
TubanViewerViral

Pemuda Muhammadiyah Tuban Gelar Musyda ke XVII, Begini Pesan Ketua PWPM Jatim


TUBAN - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tuban, menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) ke XVII di Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Sabtu (07/10/2023) siang. Musyda ini digelar untuk menentukan ketua dan pengurus baru yang akan menjabat pada periode 2023-2027.
 
Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur, M. Anang Nafiuzzaki mengungkapkan, setelah kepengurusan sebelumnya berjalan selama 4 tahun, kini dilakukan Musyda untuk regenerasi sehingga muncul pemimpinan baru. Dengan Musyda ini, reformasi tetap berjalan dan eksistensi Pemuda Muhammadiyah bisa dirasakan di Kabupaten Tuban.

“Sesuai arahan dari pimpinan wilayah, setelah Muktamar dan disusul Musyawarah Wilayah, sekarang Musyawarah Daerah. Tujuan kegiatan ini adanya reformasi kepemimpinan selama 4 tahun yang sudah kita lalui mulai dari periode 2018 sampai 2022 akan beregenerasi sehingga muncul pemimpinan baru menjadi penyegaran,” paparnya kepada JTV. 

M. Anang Nafiuzzaki berpesan agar Pemuda Muhammadiyah di Tuban memegang memiliki 4 pilar. Yakni islam berkemajuan, ekonomi sosial, keilmuan, dan politik kebangsaan. Selain itu, Pemuda Muhammadiyah juga harus bisa mengisi posisi strategis dalam 4 pilar tersebut.

“Pemuda Muhamadiyah harus bisa mengisi posisi strategis diantara 4 pilar ini. Di momen tahun politik ini Pemuda Muhamadiyah minimal bisa menjadi pemilih, kalau nggak bisa menjadi calon legislatif atau eksekutif minimal harus hadir dan memilih,” tegasnya. (dzi/rok)