Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 12 Oktober 2023, 16:27 WIB
Last Updated 2023-10-12T09:27:38Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Penampakan Harimau di Ladang Jagung Gemparkan Warga Bojonegoro


BOJONEGORO - Warga Desa Dukohlor, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, digemparkan dengan kemunculan seekor harimau di lahan jagung milik warga setempat, Selasa (10/10/2023) siang kemarin. Petani yang mengaku melihat penampakan hewan buas tersebut adalah Jumali.


Pengakuan Jumali ini membuat warga setempat khawatir. Warga selanjutnya melaporkan kejadian ini Kepada Dinas Damkar dan Penyelamatan Bojonegoro agar dilakukan pencarian.

Meski hingga Kamis (12/10/2023) siang belum ditemukan, tapi petugas tetap siaga di sekitar lokasi kejadian. Hal ini dilakukan sembari menunggu informasi dari warga jika sewaktu-waktu ada perkembangan terbaru terkait adanya harimau tersebut. 


Jumali mengaku melihat harimau saat sedang memupuk tanaman jagung di ladang miliknya. Hewan buas tersebut berada sekitar 12 meter dari posisinya. Karena takut, Jumali kemudian lari menyelamatkan diri. 


“Saat itu saya ngemes (memberi pupuk) jagung sendirian. Saya panik, terus mbrangkang (merangkak) dan lari,” ungkap Jumali saat ditemui JTV di rumahnya.


Kemunculan harimau ini, baru pertama kali diketahui Jumali. Menurutnya, harimau yang muncul memiliki corak warna hitam dan belang belang di sekujur tubuhnya. 


“Ini pertama kali mas. Ukurannya harimaunya kecil mas. Harimaunya ada corak hitam dan belang,” tegasnya. 


Diduga kuat, harimau tersebut turun dari perbukitan hutan jati karena butuh makan dan minum. Apalagi di saat kondisi panas yang menyengat seperti saat ini. Hingga saat ini, petugas bersama warga masih bersiaga di sekitar lokasi kejadian. (edo/rok)