Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 06 Oktober 2023, 15:30 WIB
Last Updated 2023-10-06T08:30:57Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Poros Kiai 9 Jatim Bertemu di Bojonegoro, Doakan Yenny Wahid Cawapres 2024


BOJONEGORO - Para kiai dan habaib yang tergabung dalam Poros Kiai 9 Jawa Timur menggelar pertemuan di Pondok Pesantren Modern Al Fatimah Bojonegoro, Kamis (05/10/2023) sore. Kiai dan habaib ini berasal dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Gresik.

Diantaranya KH Tamam Syaufudin pengasuh Pondok Pesantren Modern Al Fatimah dan Habib Abdul Qodir Zein Al Jufry dari Bojonegoro, KH Ainun Naim, Kiai Bisri, KH Musyafa', KH Imam Syafi'i, KH Fatkhul Amin dari Tuban, dan KH Abdul Rokhim dari Lamongan.

Pertemuan poros Kiai 9 Jawa Timur beserta para santri Pondok Pesantren Modern Al Fatimah ini bertujuan untuk mendo'akan Yenny Wahid agar nantinya dapat maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024 mendatang.

KH Tamam Syaifudin, Pengasuh Pondok Pesantren Modern Al Fatimah mengatakan, sampai hari ini Yenny Wahid maupun Khofifah banyak dilirik. Baik dari Capres Prabowo maupun Ganjar Pranowo.

Namun, lanjut KH Tamam Syaifudin, poros Kiai 9 Jawa Timur berharap Yenny Wahid bisa merapat kepada Capres yang berpotensi menang, yaitu Calon Presiden Prabowo Subianto.

“Poros kiai ini sudah lama ada. Akan tetapi menjelang tahun politik ini, kami kembali merapatkan barisan, agar tidak ketinggalan serta turut serta dalam pesta demokrasi. Yang jelas kami mendoakan mbak Yenni Wahid bisa menjadi cawapres pak Prabowo,” ungkapnya kepada JTV.

Imbuhnya, poros Kiai 9 tidak hanya hadir saat pesta demokrasi saja. Melainkan juga mempunyai agenda rutin tersendiri, yakni melaksanakan kataman qur'an keliling Jawa Timur.

“Selain berdo'a bersama agar mbak Yenny Wahid bisa diusung menjadi Calon Wakil Presiden pada pemilu serentak 2024 mendatang. Kami juga turut memanjatkan do'a untuk keluarga besar almarhum KH Abdurrahman Wahid,” pungkasnya. (edo/rok)