Iklan Beranda

Redaksi JTV
Minggu, 29 Oktober 2023, 16:17 WIB
Last Updated 2023-10-30T09:33:19Z
Kabar ApikViewerViralWisata | Kuliner

Ratusan Anggota Timor-er Ikuti Kopdargab di Tuban, Gelar Peringatan Sumpah Pemuda hingga Bakti Sosial

Ratusan anggota Timor-er mengikuti sejumlah kegiatan di Pantai Semilir, Kabupaten Tuban, Minggu (29/10/2023).
 
TUBAN – Ratusan anggota Timor-er dari berbagai daerah di Pulau Jawa dan Bali mengikuti acara kopi darat gabungan (Kopdargab) di Pantai Semilir, Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, (29/10/2023). Kegiatan dalam rangka hari sumpah pemuda ini mengusung tema ‘Semangat Kebersamaan Bersama Keluarga Besar Timor Er’.
 
Pantauan JTV di lokasi, digelar sejumlah kegiatan mulai dari coaching clinic, car meet up, donor darah, penghijauan, doorprize, bazar UMKM, hingga fun camp. Selain itu, ratusan pecinta mobil Timor ini juga mengikuti upacara sumpah pemuda dan deklarasi menjaga kebhinekaan serta keutuhan NKRI.
 
Ketua Timor-er Ronggolawe Tuban, Ulil Arham mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar Timor-er Jawa Timur. Bedanya, pada tahun ini juga disisipkan sejumlah kegiatan sosial dan kebangsaan. 
 
“Hal ini menjadi bukti bahwa klub mobil tidak hanya untuk ajang kumpul-kumpul saja, tapi juga melakukan kegiatan produktif. Kami tadi juga melakukan deklarasi yang ditandatangani oleh perwakilan afiliasi sebagai bukti bahwa, Timor-er senantiasa fokus, konsisten dan komitmen menjaga kebhinekaan serta keutuhan NKRI,” tegasnya.
 
Lanjut Ulil Arham, total afiliasi yang datang dalam Kopdargab di Tuban ini hampir 500 anggota. Mereka berasal dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur, kemudian perwakilan sejumlah daerah dari Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat dan Bali.
 
“Total afiliasi yang hadir hampir 500. Ke Depan ini akan menjadi acuan dari berbagai macam afiliasi yang mengadakan Kopdargab agar juga menyisipkan kegiatan bakti sosial dan kegiatan kebangsaan,” imbuhnya.
 
Kegiatan ini mendapat support dari sejumlah pihak, salah satunya SIG GHoPO Tuban. Senior Manager of Corporate Communication SIG GHoPO Tuban, Setiawan Prasetyo mengungkapkan, dukungan yang diberikan oleh perusahaan semen terbesar di Indonesia ini adalah dalam rangka pembinaan dan prestasi.
 
“Kami sangat mendukung kegiatan ini dalam rangka pembinaan dan prestasi karena di event ini juga diadakan berbagai lomba pembinaan otomotif. SIG sangat mendukung kegiatan otomotif, karena juga bagian dari promosi pemasaran produk SIG,” jelasnya.
 
Dengan dukungan SIG GHoPO Tuban, Setiawan Prasetyo berharap, Timur-er Jawa Timur, khususnya Tuban bisa guyub rukun dan terus berkembang.
 
“Semoga komunitas ini bisa terus berkembang dengan support dari kami, karena saya lihat banyak masyarakat yang punya mobil timor tapi belum bergabung,” pungkasnya. (*/rok)
 
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News