Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 09 Oktober 2023, 15:45 WIB
Last Updated 2023-10-09T08:45:27Z
BojonegoroEdukasi | BudayaPotensi DaerahViral

Ratusan Siswa Cabdin Bojonegoro Lukis Mural Gubernur dan Wagub Jatim


BOJONEGORO - Ratusan siswa SMA dan SMK di Wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, membuat 600 an lukisan mural Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di Gedung Olahraga SMA Negeri 3 Bojonegoro, Senin (09/10/2023) pagi.

Lukisan mural gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak ini, nantinya akan dibawa ke Kantor Gubernur untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 78 tahun.

Dengan mengusung tema keberhasilan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur selama 5 tahun. Berbagai lukisan mural para siswa ini berisi keberhasilan pengelolaan destinasi wisata, hasil pangan, hingga sosial budaya di Jawa Timur.

Rahma Sofya salah satu siswi mengaku sangat senang dan bangga, bisa melukis mural Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 78 tahun. Untuk bisa menyelesaikan lukisan mural, ia mengaku membutuhkan selama 2 hari.

“Bangga dan senang bisa buat lukisan ini. Kesulitannya yaitu dalam hal mengontraskan warna. Karena dalam membuat mural, hanya diberikan beberapa batas ketentuan warna,” ungkapnya kepada JTV.

Sementara itu, Kusuma Ekwardana Ketua MGMP Seni Budaya mengatakan, ratusan lukisan mural hasil para siswa ini, selanjutnya akan dilakukan seleksi penilaian. Hal ini dilakukan untuk menentukan juara 1, 2, dan 3 SMA SMK dan SLB Bojonegoro dan Tuban.  

“Kegiatan ini juga diharapkan juga bisa mengembangkan kreasi siswa terutama dalam membuat mural dan mencegah para siswa melakukan corat coret mural di sembarangan tempat,” pungkasnya.

Nantinya, ratusan lukisan hasil kreasi para siswa, selanjutnya akan dikirim ke Surabaya untuk memecahkan rekor Muri dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 78 tahun. (edo/rok)