Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 13 Oktober 2023, 15:43 WIB
Last Updated 2023-10-13T08:43:19Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

Tak Ada Kejelasan, Suporter Minta Persibo Dikembalikan ke Pemkab


BOJONEGORO - Puluhan suporter tim sepakbola Persibo Bojonegoro, mulai dari Boromania, Dragotifoso dan Curva Nord, mendatangi kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten setempat yang ada di Jalan Patimura, Jum’at (13/10/2023) pagi.

Pantauan JTV di lokasi, kedatangan suporter ini atas dasar keprihatinan mereka terhadap kondisi Persibo yang selama 7 tahun tanpa prestasi. Para suporter yang datang, ditemui secara langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bojonegoro, Amir Syahid.

Arif Setiawan, koordinator suporter mengatakan, kedatangan para suporter ke Dinas Pemuda Olahraga, meminta agar Persibo Bojonegoro untuk dikembalikan ke Pemkab dari tangan manajemen Abdulloh Umar. Hal tersebut disampaikan, lantaran kondisi persibo selama 7 tahun tanpa prestasi.

“Saat ini kondisi Persibo belum ada kejelasan terkait pemain maupun pelatih. Harapan suporter, nantinya bisa membuat manajemen baru yang lebih baik lagi. Apalagi, pendaftaran kompetisi Liga 3 Indonesia tinggal 4 hari lagi,” tegasnya kepada awak media.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bojonegoro, Amir Syahid menjelaskan, ada 3 tuntutan yang disampaikan oleh para suporter. Pertama, Persibo yang menjadi kebanggaan masyarakat Bojonegoro bisa kembali berjaya. Kedua terkait manajemen Persibo dan ketiga prestasi Persibo bisa membawa nama Bojonegoro di kancah liga 3 atau liga selanjutnya yang akan segera bergulir.

“Dari 3 tuntutan tersebut, kami akan sampaikan ke Pj Bupati Bojonegoro. Kemudian akan mencari regulasi kalau nantinya terjadi perubahan manajemen, meningat saat ini Persibo terdaftar klub sepakbola di Asprov, sebagai peserta liga,” jelasnya.

Amir menambahkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Askab dan Asprov tentang mekanisme peralihan manajemen. (edo/rok)