Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 01 November 2023, 16:46 WIB
Last Updated 2023-11-01T09:52:57Z
TubanViewerViral

Aksi Heroik Petugas Damkar Tuban Selamatkan Kambing dari Dalam Sumur


TUBAN - Aksi heroik petugas pemadam kebakaran menyelamatkan seekor anak kambing yang masuk sumur sedalam 20 meter, viral di media sosial. Kejadian tersebut terjadi di Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Selasa (31/10/2023) sore.

Mendapat laporan dari warga, petugas Damkar Tuban langsung datang ke lokasi untuk menyelamatkan anak kambing milik Diky Syahril, warga setempat. Namun, karena peralatan terbatas, petugas terpaksa melakukan evakuasi menggunakan tali dan peralatan seadanya.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi mengatakan, kedalaman sumur tersebut mencapai 20 meter. Meski begitu, petugas yang melakukan evakuasi berhasil mencapai permukaan bersama anak kambing dengan selamat.

“Berbekal pengalaman, petugas damkar kami berhasil mengevakuasi anak kambing itu dengan cara digendong ke atas sumur. Padahal personil ini hanya menggunakan peralatan seadanya,” ungkap Gunadi kepada JTV, Rabu (01/11/2023).

Meski demikian, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak meniru adegan ini. Meski menggunakan alat seadanya, para petugas ini sudah dibekali pelatihan serta pengalaman dalam bidang tersebut. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News