Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 04 November 2023, 15:20 WIB
Last Updated 2023-11-04T08:20:52Z
NgawiPojok PituViewerViral

Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Ngawi Roboh Hingga Rata dengan Tanah


NGAWI - Rumah milik Surat, 62 tahun, warga Desa Manguharjo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi roboh hingga rata dengan tanah, Jumat (03/11/2023). Ini terjadi karena diterjang angin kencang melanda wilayah setempat. 

Saat kejadiaan terdapat dua orang di dalamnya. Yakni pemilik rumah bersama seorang lagi tukang bangunan karena memang tengah melakukan perbaikan pada kayu tiang penyangga.

Akibatnya, keduanya sempat tertimpa reruntuhan bangunan. Beruntung, mereka hanya mengalami luka ringan. 

“Kejadiannya cepat sekali mas. Aku pas diluar. Di rumah ada bapak dan tukang. Sempat tertimpa, tapi alhamdulillah selamat,” ungkap Eka Srimurni, anak pemilik rumah.

Paska kejadian, pihak Pemerintahan Desa setempat langsung melakukan pengecekan dan inventarisir lokasi. Angin kencang yang terjadi jumat petang selain merobohkan satu rumah juga beberapa rumah mengalami kerusakan ringan pada bagian atap.

“Kami masih lakukan pendataan. Nanti akan kami beri bantuan untuk biaya perbaikan rumah yang roboh,” jelas Kepala Desa Manguharjo, Suprapto.

Memasuki musim pancaroba ini diharapkan warga untuk selalu waspada terhadap bencana hidrometeorologi yakni hujan disertai angin kencang. (ito/rok)