Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 24 November 2023, 16:32 WIB
Last Updated 2023-11-29T07:39:15Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Gapoktan Bojonegoro Dukung Pelaksanaan E-RDKK di Tahun 2024


BOJONEGORO - Sistem elektronik rencana definitif kebutuhan kelompok (E-RDKK) pupuk bersubsidi sektor pertanian Kabupaten Bojonegoro tahun anggaran 2024, mendapat dukungan penuh dari gabungan kelompok tani (gapoktan) setempat.

Diharapkan, dengan E-RDKK ini para petani bisa mendapatkan hak dan kebutuhan sesuai dengan lahan garapan.

Gapoktan Desa Tlogohaji, Kecamatan Sumberjo, Ahmad mengungkapkan, sistem E-RDKK diharapkan segera dapat disosialisasikan ke petani. Sehingga dalam pelaksanaan nanti alokasi penyaluran pupuk ke desa masing-masing itu tiap petani bisa mendapatkan hak atau kebutuhannya petani sesuai lahan garapan atau luas lahan.

“Meski tentu saja ada perbedaaan dengan tahun 2023, tapi kami tetap berharap sistem E-RDKK ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya mengikuti focus group discussion tentang penyusunan sistem e-rdkk pupuk bersubsidi sektor pertanian Bojonegoro tahun 2024 di Pendopo Malowopati, Kamis (24/11/2023).

Diketahui, pada 2024 mendatang, aturan alokasi pupuk subsidi akan kembali berubah menggunakan E-RDKK. Setelah sebelumnya, pada 2023 ini alokasi pupuk bersubsidi menggunakan e-alokasi. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News