Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 28 November 2023, 14:58 WIB
Last Updated 2023-11-29T07:26:32Z
BojonegoroPemiluPolitik | PemerintahanViewerViral

Petakan TPS Rawan Bencana, KPU Bojonegoro Kumpulkan Seluruh PPK


BOJONEGORO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menggelar rapat koordinasi (rakor) logistik pemilu 2024 dan tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan bencana dengan panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bojonegoro, Senin (27/11/2023) siang.

Ketua KPU Bojonegoro, Fatkhur Rohman mengungkapkan, digelarnya rakor dengan seluruh anggota PPK di Kabupaten Bojonegoro ini bertujuan untuk memetakan TPS yang mengalami rawan bencana dan penyaluran TPS ke daerah terpencil.

Lanjutnya, saat ini KPU Bojonegoro baru menerima 500 kotak suara dari KPU RI. Sedangkan kebutuhan kotak suara di Kabupaten Bojonegoro sebanyak 21.446 buah.

“Kami berpesan kepada PPK, agar fokus menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing, serta agar mengabaikan dahulu konflik internal dengan sesama anggota PPK,” tegasnya kepada JTV.

Fatkhur Rohman berpesan agar lima anggota PPK per Kecamatan kompak untuk hadir di setiap agenda KPU maupun agenda di luar KPU yang berhubungan dengan pemilu 2024 di Kabupaten Bojonegoro.

“Peran PPK sangat penting. Terlebih anggota ppk yang jumlahnya 140 orang di 28 Kecamatan ini membawahi panitia pemungutan suara se-Kabupaten Bojonegoro yang jumlahnya 1.290 orang untuk 430 Desa/Kelurahan,” jelasnya. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News