Iklan Beranda

Selasa, 14 November 2023, 16:18 WIB
Last Updated 2023-11-20T08:24:53Z
TubanViewerViral

Ular Piton Bersembunyi di Atap Rumah Gemparkan Warga di Tuban


TUBAN - Warga Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, digemparkan dengan kemunculan seekor ular piton besar, Selasa (14/11/2023) pagi. Pasalnya, hewan liar sepanjang tiga meter ini merayap naik ke atap rumah milik Warjo, warga setempat.

Kasi Damkar Kabupaten Tuban, Zaenal Maftuhien mengatakan, keberadaan ular ini diketahui pemilik rumah saat sedang bersih-bersih. Posisi ular bergelantungan pada rangka atap. 

“Ular sewaktu-waktu bisa jatuh, sehingga membahayakan keselamatan penghuni rumah, terutama anak-anak, sehingga kemudian dilaporkan kepada kami,” ungkapnya kepada JTV.
 
Lanjut Zaenal Maftuhien, proses penangkapan ular piton ini berlangsung menegangkan. Pasalnya, ular melilitkan tubuhnya pada rangka kayu dan sempat berusaha kabur keluar. Namun berkat kesigapan petugas, ular berhasil ditangkap hidup-hidup.

“Ularnya sempat melawan saat ditangkap. Agak sulit karena petugas kami harus memanjat untuk menangkapnya,” imbuhnya.
 
Zaenal Maftuhien menambahkan, dalam sepekan terakhir pihaknya mengevakuasi sedikitnya enam ekor ular dengan panjang tiga sampai enam meter. Ular-ular tersebut diketahui berkeliaran masuk pemukiman warga.

“Seminggu ini ada sekitar enam ekor ular yang kami evakuasi dan tempatnya menyebar. Rata-rata ular piton, ada juga ular macan air,” tambahnya.
 
Atas kejadian ini, petugas damkar menghimbau agar warga segera melapor jika warga ular berkeliaran masuk pemukiman. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News