Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 07 Desember 2023, 15:38 WIB
Last Updated 2023-12-07T09:00:39Z
TubanViewerViral

Antisipasi Banjir di Musim Hujan, Kodim 0811 Tuban Ajak Pelajar Bersihkan Sungai


TUBAN - Memasuki musim penghujan, sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban rawan terjadi banjir. Mengantisipasi hal tersebut, seluruh personil Kodim 0811 Tuban bersama Polri, dan Pemkab setempat secara gotong royong membersihkan sungai hingga gorong-gorong di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Salah satunya seperti yang dilakukan di Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, Kamis (07/12/2023) pagi. Para prajurit berbaju loreng membawa cangkul dan sabit, serta terjun ke sungai untuk membersihkan rumput dan sampah yang menjadi salah satu penyebab banjir.

Gotong royong yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin ini juga melibatkan para pelajar. Pelibatan generasi muda ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta lingkungan.

“Tujuan melibatkan pelajar itu untuk menyiapkan generasi muda agar lebih mencintai lingkungan hidup. Kita juga melibatkan seluruh personil Kodim 0811 Tuban di 20 Kecamatan dan berkolaborasi Pemkab dan polri beserta masyarakat,” ungkapnya kepada JTV.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu permasalahan masyarakat dan Pemkab setempat dalam menanggulangi banjir dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Dengan kegiatan ini, diharapkan aliran sungai dan gorong-gorong bisa kembali normal.

“Kegiatan bersih-bersih sungai dan gorong-gorong untuk mengantisipasi banjir ini diharapkan bisa memantik semangat semua pihak untuk bersama-sama menjaga lingkungan serta menumbuhkan budaya gotong royong,” pungkasnya. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News