Iklan Beranda

Redaksi JTV
Kamis, 07 Desember 2023, 17:37 WIB
Last Updated 2023-12-07T10:41:19Z
BojonegoroOlahragaViewerViral

Kembali Petik Kemenangan, Persibo Gulung Madiun Putra 2-0

Persibo Bojonegoro saat berlaga melawan Madiun Putra FC, Kamis (07/12/2023). Foto: Edo Jhody Aldyan.


BOJONEGORO - Hasil Positif kembali ditorehkan Persibo Bojonegoro dalam lanjutan Liga 3 Jawa Timur. Laskar Angling Dharma berhasil menggulung Madiun Putra FC 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro, Kamis (07/12/2023) siang. 


Sejak peluit babak pertama dibunyikan, para pemain Persibo langsung tampil impresif dengan melancarkan serangkan ke jantung pertahanan Madiun Putra FC. Persibo Bojonegoro, berhasil mencatat gol pertamanya melalui kaki Diego Banowo di menit 23. 


Gol ini tercipta melalui rangkaian serangkan satu dua yang apik antar pemain Persibo. Kemudian Kapten Tim Munhar memberikan umpan pendek kepada Diego Banowo yang menusuk ke dalam kotak pinalti pertahanan Madiun Putra FC. 


Diego Banowo yang pada saat itu menerima umpan manis dari Munhar, tak menyia-nyiakan kesempatan dan menendang bola ke sisi pojok kanan gawang Madiun Putra FC. Skor 1-0 untuk keunggulan Persibo hingga babak pertama usai. 


Memasuki babak kedua, Tim asuhan Iwan Setiawan dengan komposisi pemain terbaiknya terus menggempur pertahanan Madiun Putra FC. Hasilnya sejumlah peluang didapatkan Persibo. Tepatnya di menit ke 61 Diego Banowo berhasil menyarangkan bola ke gawang Madiun Putra FC setelah menerima umpan panjang dari Muhammad Dzakwan. 


Gol tersebut dianulir oleh wasit, lantaran Diego Banowo berada dalam posisi Offside. Meskipun gol di anulir oleh wasit, Tim berjuluk Laskar Angling Dharma tak mengendurkan serangannya. 


Tepat pada menit ke 67 Diego Banowo berhasil mencetak gol ke gawang Madiun Putra FC melalui umpan terupas yang diberikan oleh Bayu Nugraha. Namun lagi-lagi gol tersebut tidak disahkan oleh wasit, lantaran Diego berada di posisi Offside. 


Persibo Bojonegoro, berhasil menambah gol kedua di menit ke 86. Gol kedua kembali dicetak Diego Banowo, setelah dirinya menerima umpan panjang yang diberikan oleh Andrianus Jonatan dari sisi kiri pertahanan Madiun Putra FC. 


Hingga peluit babak kedua dibunyikan oleh Wasit Ahmad Romadhon, tidak ada gol lagi tercipta. Persibo unggul 2-0 atas Madiun Putra Fc. 


Head Coach Persibo Bojonegoro Iwan Setiawan merasa bersyukur, kali ini meraih 3 poin penuh. Hasil positif ini sangat membantu anak asuhnya untuk menjalani laga selanjutnya. 


“Alhamdulillah kita hari ini meraih poin penuh, artinya kita meraih 3 poin artinya sangat menbantu langkah kita kedepan,” ungkapnya. 


Di laga selanjutnya, dirinya akan berusaha sepenunya agar Persibo Bojonegoro bisa mendapatkan 3 poin kemenangan sepenuhnya. 


Iwan Setiawan juga berharap, di laga selanjutnya anak asuhnya bisa tampil maksimal. Terlepas dari kondisi laga yang dijalani Persibo hari ini pada pukul 1 siang, tentunya hal tersebut akan terasa berat bagi para pemainnya. 


Meski demikian, dirinya sudah mempersiapkan penuh untuk pemulihan stamina dan fisik para pemain untuk laga selanjutnya. 


“Saya akan membuat mereka (Pemain Persibo) berendam di Es, mudah-mudahan besok mereka bisa tampil dalam kondisi yang baik,” pungkasnya.


Sementara itu Risco pemain persibo menjelaskan, jika hasil kemenagan tim nya hari ini. Berkat arahan stratategi dari Coach Iwan Setiawan serta komunikasi rekan-rekannya di dalam lapanyan berjalan dengan baik.


“Saya sendiri dan temen-temen mendengar dengan baik arahan dari Coach Iwan,” ucapnya. 


Risco menambahkan, dalam laga kali ini dirinya bersama rekan se timnya sangat bangga. Berkat dukungan penuh dari para suporter dipertandingan melawan Madiun Putra FC, Persibo berhasil meraih kemenangan. 


“Saya sendiri dan teman-teman sangat bangga, bisa di suport oleh banyak sekali fans Persibo,” imbuhnya.


Berkat hasil kemenangan ini, Persibo Bojonegoro kokoh di puncak klasemen Grup N Liga 3 Jawa Timur dengan raihan 6 poin.


Perlu diketahui, di laga selanjutnya Persibo Bojonegoro akan menjalani laga ke 3 melawan Persatu Tuban. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Stadion Letjend H Soedirman, pada tanggal 9 Desember 2023. (Edo/rok)