Iklan Beranda

Redaksi JTV
Jumat, 01 Desember 2023, 21:49 WIB
Last Updated 2023-12-01T15:12:58Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Banjir Bercampur Lumpur Terjang Desa Dander Bojonegoro

Petugas BPBD Bojonegoro melakukan pendataan rumah terdampak banjir di Desa Dander, Jumat (01/12/2023) malam.


BOJONEGORO - Banjir bandang menerjang Desa Dander, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (01/12/2023) petang. Ini setelah hujan deras mengguyur kawasan setempat selama beberapa jam.


Pantauan JTV di lokasi, rumah-rumah warga hingga Masjid terendam air bercampur lumpur. Setelah banjir surut, warga langsung membersihkan rumah mereka dari genangan material lumpur yang terbawa banjir. 


Mulyo, warga setempat mengatakan, banjir datang secara tiba-tiba sekitar pukul 17:30 WIB sore dan langsung menggenangi rumah-rumah warga. Kejadian yang mendadak, membuat sebagian barang berharga milik warga juga turut terendam banjir.


“Tadi hujan deras. Banjir ini kiriman dari Cancung Bubulan dan masuk ke dalam rumah,” jelasnya kepada wartawan. 


Banjir setinggi 50 centimeter tersebut, sempat membuat aktivitas warga terganggu. Karena air banjir juga merendam sejumlah ruas jalan.


Imbuh Mulyo, banjir bandang yang hampir terjadi tiap musim penghujan ini merendam sejumlah rumah di RT 16, 17, 18, 28, dan RT 29 desa setempat.


“Kalau wilayah sini yang terendam Banjir ada 5 RT, tapi nanti tidak sampai 1 Jam sudah surut,”pungkasnya. 


Sementara itu, Petugas BPBD Bojonegoro yang di lokasi langsung melakukan assesment dan pendataan ke sejumlah rumah warga terdampak banjir. (edo/rok)