Iklan Beranda

Redaksi JTV
Sabtu, 16 Desember 2023, 01:19 WIB
Last Updated 2023-12-15T18:19:03Z
BojonegoroOlahragaViewerViral

Bantai Madiun Putra FC 6-1, Persibo Kokoh di Puncak Klasemen


BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro membantai Madiun Putra FC 6-1 dalam laga lanjutan Liga 3 Jawa Timur yang berlangsung di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro Jum'at (15/12/2023) Sore. Kemenangan ini sekaligus mengokohkan posisi tim berjuluk Laskar Angkling Dharma ini di puncak klasemen Grup N. 


Sejak peluit panjang babak pertama berbunyi, Persibo langsung tampil menyerang. Kran gol tuan rumah dibuka oleh gol Bayu Nugroho pada menit ke 14. Sundulan keras dari umpan sepak pojok Roni Rosadi berhasil merobek gawang Madiun Putra FC. 


Tak berselang lama, Bayu Nugroho kembali menggandakan keunggulan Persibo pada menit ke 17. Lagi-lagi tendangan akurat sepak pojok Roni Rosadi berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Bayu Nugroho. 


Pada menit ke 25 tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan melalui sepakan kaki Bayu Setiawan. Gol Madiun Putra FC ini tercipta setelah memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Persibo. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama selesai. 


Pada babak kedua, tim asuhan Iwan Setiawan langsung tampil impresif dan terus menggedor pertahanan Madiun Putra FC. Hasilnya menit ke 59, Bayu Nugroho kembali menghujam gawang lawan, setelah memanfaatkan muntahan bola yang membentur mistar gawang. 


Gol keempat Persibo tercipta melalui tendangan jarak jauh yang dilakukan oleh Ananda Dhea Bagus di menit ke 83. Tendangan keras Dhea Bagus sempat membentur mistar gawang dan memantul jauh ke atas. Namun, bola yang dikira keluar lapangan oleh penjaga gawang Madiun Putra FC Athelia Benedito, justru turun dan masuk ke gawangnya. Skor 4-1 untuk keunggulan Persibo Bojonegoro. 


Unggul jauh, justru tak mengendorkan serangan Persibo. Bayu Nugroho kembali merobek jala Madiun Putra FC pada menit 84, sekaligus menjadi gol keempat yang dicetaknya dalam pertandingan ini.


Tepat di penghujung laga, tendangan jarak jauh dari luar kotak pinalti mencatatkan nama Filipo Inzagi di papan skor. Gol ini sekaligus menggenapi kemenangan Persibo menjadi 6-1.


Atas hasil ini, Persibo kokoh di puncak klasemen grup N dengan raihan 13 poin, yakni 4 kali menang dan 1 kali imbang. Sementara Madiun Putra FC masih duduk di posisi kedua dengan 9 poin.


Asisten Pelatih Persibo Bojonegoro Agus Supriyanto mengaku bersyukur atas hasil ini. Ia juga mengapresiasi permainan tim Madiun Putra FC, yang dinilai juga berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya. 


“Alhamdulillah hari ini kita maksimalkan hasil poin 3 kita, dan akhirnya kita punya peluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya,” ujarnya kepada JTV usai pertandingan. 


Agus Supriyanto menambahkan, meskipun Persibo dipastikan lolos melaju ke babak 28 besar sebagai pemuncak klasemen Grup N. Dirinya akan tetap mencari komposisi pemain terbaik, untuk hasil kemenangan penuh di laga selanjutnya. 


“Kita tetep sapu bersih cari poin dulu,” imbuhnya menegaskan. 


Sementara itu, Bayu Nugroho yang memborong 4 gol pada laga ini menyampaikan, hasil ini berkat keras tim, setelah pada laga sebelumnya hanya mendapatkan hasil imbang melawan Inter Pemuda Kediri.


“Semoga kedepan kita terus bisa meraih hasil terbaik,”tegasnya. 


Pada pertandingan selanjutnya, Persibo akan kembali melakoni laga melawan Persatu Tuban di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro, Minggu (17/12/2023). (edo/rok)