Iklan Beranda

Redaksi JTV
Sabtu, 16 Desember 2023, 09:49 WIB
Last Updated 2023-12-16T02:49:05Z
BojonegoroOlahragaViewerViral

Tim Bola Voli Kecamatan Trucuk Sabet Juara 1 Putra dan Juara 4 Putri Bupati Cup 2023


BOJONEGORO - Kontingen Tim Bola Voli Putra dan Putri Kecamatan Trucuk, berhasil menyabet Juara 1 Putra dan Juara 4 Putri dalam ajang kompetisi Bupati Cup 2023. Pertandingan Cabang Olahraga Bola Voli Bupati Cup 2023, berlangsung di Gor Bojonegoro, Kamis (14/12/2023) malam. 


Torehan prestasi tim Bola Voli Kecamatan Trucuk tersebut, merupakan sejarah baru. Pasalnya, tim Bola Voli Kecamatan Trucuk belum pernah meraih Juara selama Kompetisi Bupati Cup Bojonegoro bergulir. 


Pada gelaran Ajang Kompetisi Bupati Cup 2023 ini Kontingen Kecamatan Trucuk membawa 3 tim komposisi pemain terbaik, terdiri dari 2 Tim Putra A dan B serta 1 Tim Putri. Pada pertandingan jam pertama Cabang Bola Voli Bupati Cup perebutan juara 3 dan 4, mempertemukan Tim Putri Kecamatan Trucuk melawan Tim Putri dari Kecamatan Balen.


Namun pada laga ini, Tim Putri Kecamatan Trucuk yang sudah bermain secara maksimal harus mengakui keunggulan 3-1 set kemenangan atas Tim Putri dari Kecamatan Balen. Hasil tersebut menempatkan Tim Putri Kecamatan Trucuk menyabet gelar Juara 4 dan Tim Putri Kecamatan Balen meraih Juara 3.


Sementara itu, di sektor Tim A Putra  Kecamatan Trucuk melawan Tim A Putra Kalitidu di laga Partai Puncak atau Final. Di laga ini, saat pertandingan set pertama dimulai Tim Kecamatan Trucuk langsung bermain ngotot untuk meraih kemenangan 3 set penuh. 


Disisi lain tim lawan Kecamatan Kalitidu yang juga berambisi untuk keluar mennjadi juara juga tampil impresif dan memberikan perlawanan, sehingga pada set 2 Kecamatan Kalitidu berhasil di curi kemenangan. Namun demikian, hingga peluit akhir penghujung set ke 4 berakhir, Tim asuhan Pelatih Suwarno dan Setyo Utomo berhasil mengandaskan atas Tim Kecamatan Kalitidu dengan kemenangan meyakinkan set 3-1.


Agus, Setter Tim Putra Kecamatan Trucuk merasa sangat senang, lantaran hasil Juara 1 yang diraih merupakan penantian tim Bola Voli U21 Kecamatan Trucuk selama ada Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup.


“Baru kali ini Tim bola voli kec trucuk menjadi juara dan ini adalah perasaan yang luar biasa terutama disini dengan pengurus, pelatih dan pemain, semua orang menginginkanya dan akhirnya kami mencapainya,” ungkapnya.


Menurutnya, sebelum Kompetisi Bupati Cup 2023 berlangsung. Dirinnya bersama rekan setimnya sudah menjalani latihan dan mematangkan persiapan Tim, baik dari segi fisik, permainan, kekompakan tim serta mengan intruksi dari para pelatih. 


“Untuk persiapan memang kami harus menentukan pemain sebelum kejuaraan Bupati Cup di mulai dan dengan waktu yang ada kami terus mematangkan persiapan maksimal guna menghadapi kejuaraan ini,” tuturnya. 


Pemain yang juga menyandang predikat pemain terbaik (MVP) di Sektor Cabang Bola Voli Bupati Cup 2023 menambahkan, jika dalam pertandingan ada beberapa kendala dihadapi. Salah satunya, jadwal pertandingan yang mepet dan beberapa rekan se timnya banyak yang masih menempuh pendidikan. Meski demikian, dirinya bersama rekan setimnya bisa saling memahami keadaan satu sama lain dan tetap menjaga kekompakan tim. 


“Sebagian pemain ada yg sekolah dan Kuliah,” tambahnya. 


Sementara itu, Camat Trucuk Wiyanto merasa sangat senang dan bangga atas raihan Gelar Juara 1 Putra dan Juara 4 Putri yang diperoleh Tim Bola Voli Kecamatan Trucuk di Kompetisi Bupati Cup Bojonegoro 2023.


Menurutnya, hasil juara yang didapat Tim Kontingan Bola Voli Kecamatan Trucuk berkat jeri payah, dedikasi ketulusan dan perjuangan. Baik dari para pemain maupun para pelatih, serta beberapa pihak terkiat yang selama ini sudah berjuang keras membawa nama baik Kecamatan Trucuk pada Ajang Kompetisi Bupati Cup 2023.


“Keberhasil dari suatu olahraga bukan hanya karena adanya bakat, melainkan juga karena kerasnya latihan,” jelasnya.


Lebih lanjut orang nomor 1 di Kecamatan Trucuk ini menyampaikan, jika setelah pertandingan Bupati Cup 2023 pihaknya akan segera menyiapkan strategi kedepan di bidang olahraga. 


Diantaranya, pertama akan mengumpul anak yang minat untuk berlatih, kedua peran para pegiat untuk dapat melatih, membimbing serta mengasah skill anak-anak di Kecamatan Trucuk.


Kemudian yang ke tiga, Pemerintah Kecamatan Trucuk akan mensuport penuh pendanaan yang memadai, untuk keberlangsungan generasi muda mendatang agar bisa mencetak prestasi.


Selain itu, pada gelaran Kompetisi Bupati Cup 2023 pihaknya juga menggandeng Pemerintah Desa setempat, untuk turut serta mendukung dan mensuport para atlet. Baik memfasilitasi atlet untuk berlatih sebelum mulai berkompetisi, serta mencukupi kebutuhan gizi para pemain saat menjalani pertandingan.


“Harapan olahraga kususnya Bola Voli di Trucuk membudaya dari genenerasi ke generasi berikutnya, di semua Desa selain untuk kepentingn peningkatan prestasi juga untuk kepentingan hidup sehat,” pungkasnya. (edo/rok)